Langsung ke konten utama

BANGKIT DARI KEGAGALAN ALA FADJAR

 Salam sobb,,,,,
 
         kali ini saya memosting tentang motivasi!!!,,,Apa sih yang dimaksud Motivasi yang dimaksud motivasi yaitu kekuatan yang melebihi kemampuan logika.Dengan motivasi yang ia punya,seseorang dapat melakukan pekerjaan yang begitu besar. Spirit, sebagaimana motivasi, dapat mengubah sesuatu yang kita pikir mustahil menjadi mungkin. Pleh karena itu,bangkitkanlah spirit dan jangan biarkan tertidur pulas.Menjadikan spirit sebagai energi setiap aktivitas akan membuat kegiatan kita terasa penuh gairah dan menyenangkan. Tanpa terasa, Keberhasilan yang kita idam idam kan pun tercapai.


Ibarat dua sisi mata uang yang tak terpisahkan, begitulah kesuklsesan dan kegagalan.Setiap langkah kita akan pasti berujung dua kemungkinan: berhasil atau gagal.Kejadiaannya persis seperti saat kita melontarkan kepingan koin uang.
        Hahaha seperti itulah,,,saya ini seorang penulis artikel yang baru saja memosting artikel ini,dan saya lebih muda dari blogger lain lainnya,,yahh segini ajha basa basinya yuk kita lanjut. Sudah cukup bijakkah diri kita? pertanyaan ini sekilas tidak berhubungn dg pemaparan di atas. Akan tetapi, tunggu dulu, bukankah banyak hal dalam kehidupan ini yang berhubungan? Tingginya tingkat konsumsi masyarakat AS terhadap daging sapi saja dituduh ikut berandil terhadap semakin berkurangnya hutan di brazil. Untuk Memenuhi nafsu makan  para yankee yang doyan makan burger,steik,dan daging panggang itu,, hutan hutan tropis di Brazil pun terkorbankan supaya lahan peternakan sapi bisa terus diperluas.

      Begitulah sebuah kisah kehidupan yang kembali menampilkan betapa serakahnya manusia. Mencermati tingkah manusia yang seperti ini ,pemimpin besar India Mahatma Gandhi sampai bilang bahwa isi alam ini mampu mencukupi kebutuhan seluruh manusia . Namun , alam yang begitu kaya ini tidak cukup untuk memenuhi keserakahan manusia, bahkan dari satu orang saja.
       Kembali kepada persoalan koin, orang bijak bukanlah orang yang takut untuk melempar  uang logam itu. Orang seperti Gandhi tahu bahwa jika ia tidak melempar, maka kemungkinannya untuk mendapatkan sisi keberhasilan juga tiada. Maka, si bijak akan melempar dan terus melempar koin tatkala si pecundang  hanya memandanginya saja dari luar arena.Namun,orang bijak melempar bukan sembarang melempar. Ia melempar sembari terus berusaha memperbaiki tekhnik lemparannya. Tak heran, sisi keberhasilan koin pun akhirnya menampakan diri. Gandhi telah membuktikannya sendiri sewaktu masih memperjuangkan nasib bangsa india dari cengkeraman bangsa Inggris.
   
        Motivasi dan obsesi kuatlah yang akan mengantarkan kita untuk tetap berusaha keras. Usaha keras akan membantu kita melupakan kegagalan yang telah lalu dan mendukung usaha meraih keberhasilan. Tidak satupun  orang yang menginginkan kegagalan, bahkan untuk sekali saja, didalam kehidupannya. Siapa sih orang yang pengen gagal?

       
         hehehe,,,,,,,,,,, jangan ingin jadi begituan yaaa.
Namun dalam proses pencapaian tujuan, cita - cita, atau apalah namanya, kegagalan mungkin saja terjadi. Banyak orang - orang besar mengalami kegagalan demi kegagalan sebelum dapat kesuksesannya. Gandhi dan pemimpin-pemimpin  bangsa lainnya, nelson Mandela (Afrika Selatan), Aung san suu kyi (myanmar), dan Bung karno harus masuk keluar penjara demi mempertahankan pandangan politik mereka.
     
     
        Setiap orang mengalami pasang surut dalam kehidupannya. Maka jika kamu mengalami kegagalan, hal itu wajar saja. Kadang kala, kegagalan mengakibatkan rasa putus asa,stres, atau malah frustasi. Untuk menghadapi kondisi seperti itu, sedari awal kita perlu menyadari bahwa perjalanan mencapai tujuan masih panjang. Ketika sebuah jalan telah tertutup, sesungguhnya masih ada jalan lain. Penglihatan dan mata hati kita yang serba terbatas ini belum mampu untuk menginderanya.

        Melalui proseslah jalan itu bisa terkuak. Jika masih belum berhasil juga, mari kita pandang sekali lagi persoalannya dengan lebih jernih, dari sudut yang berbeda, sembari terus-menerus mengoreksi diri. Sadarilah, masa depan takkan berpindah ke belakang dan cerahnya hari esok takkan memuram. Maka, jangan jadikan kegagalan sebagai alasan untuk menghentikan langkah. Yang lalu biarkan berlalu. Lebih baik msusun ulanglah rencana (replanning), buatlah rencana baru, dan memperjelas untuk memperkecil resiko kegagalan.


A. Bertekuk Lutuk Tidak Patut

          Kalau dipikir - pikir, kegagalan sesungguhnya adalah pengalaman yang berharga. Mungkin kamu pernah berusaha mendaki gunung dan terpaksa harus turun kembali meski baru masih separuh perjalanan. Setidaknya, kamu memiliki kenangan atas separuh pendakian itu dibanding orang lain yang hanya membaca kisahmu.

          ''Sungguh, amat berbeda antara seseorang menyusun buku di dalam rumahnya dg mengandalkan cerita orang lain seseorang telah menjalani sebuah perjalanan.'' Begitu komentar Al-Maqdisi, seseorang cendekiawan klasik islam, terhadap kisah perjalanan musafir muslim ibnu Batutah.

          Maka, buat apa menyesali kegagalan begitu dalam? mending kita mengambil pelajaran darinya. Pelajari penyebabnya, telusuri tahapan-tahapan prosesnya (siapa tahu ada hal yang terlewat), cari kelemahan -kelemahan yang muncul, blablabla. Semoga dengan begitu, langkah kita ke depan akan lebih pasti.

          Satu hal yang penting, kegagalan tidak menghapuskan kesempatan. Pembasmi kesempatan hanyalah sikap putus asa . Justru jika terus berputus asa, kesempatan malah bisa lenyap. Camkan dalam hati, kegagalan adalah sepenggal cobaan untuk membuktikan kesungguhan dan daya juang kita dalam mencapai cita cita. Coba lihat saja nanti ketika sukses sudah mendatangimu. Kamu bisa merasai sendiri betapa manisnya kesuksean setelah sebelumnya mencecap pahitnya kegagalan. Percaya sajalah!

B. Rencana Baru itu Perlu

          Pernahkah kamu sejenak mencermati profill orang orang sukses? kalau belum, ayo luangkan waktu sejenak untuk itu. Bisa orang-orang sukses berada di sekitarmu (keluarga,tetangga, atau teman), atau mereka berada jauh di sana. Ukuran kesuksesan itu bisa bermacam - macam, mulai dari kekayaan dan keterkenalan sampai keluhuran moral dan kedermawanan.

         Satu hal yang menarik dari orang orang yang benar benar sukses, mereka mampu menjaga kesinambungan kesuksesan. Setiap selesai mencapai mencapai sebuah tujuan, maka mereka akan segera mencek rencana lama dan menyusun rencana baru.

laahh gini ama refresing silahkan toton video ini untuk menyejukkan pikiran kalian.
SILAHKAN TUNGGU POSTINGAN LAINNYA SEKIAN TERIMA KASIH!!! BYEEEE
 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Lengkap Berrmain Harvest Moon Back To Nature

SEPUTAR INFO DAN PEMBELAJARAN Haiii, sobat kali ini saya akan membahas Panduan bermain Harvest moon Back to Nature. Siapa sihh yang nggak kenal game ini pastinya para gamers pernah memainkannya. Harvest Moon Back To Nature atau bisa disingkat dengan HMBTN adalah sebuah permainan simulasi pertanian yang beroperasi di PS 1 (Playstation 1). Di setiap para gamers pasti memanfaatkan alternatif android untuk memainkannya dengan aplikasi emulator epsxe. Cukup dari sini saja basa-basinya silahkan dibaca artikel dibawah sampai anda mengerti maksudnya.

CARA MENGHAPUS AKUN/MENMBAH AKUN PADA BLUESTACK

      Okelahhh pada zaman yang maju secara pesat ini, saya akan mengasih informasi untuk kalian cara menghapus/menambah akun pada bluestack. lihatlah tutorial di bawah!!!!!    Definisi bluestack    bluestack adalah software yang dapat menjalanka/memutar aplikasi pada android. Tidak salah bukan kini android media canggih yang hampir menyamai dg komputer. jaga salah ya sofware dg aplikasi adroid berbeda lookalau ingin tau lihat postingan berikut. langsung ajha simak tutorial di bawah ini. A.Cara menghapus akun bluestack   1. Masuk dulu di bluestack/ jalankan  2. Masuk pada all apps!!. 3.pilih setting bluestack,lihat gambar di bawah. 4.Selanjutnya pilih advanced setting yang terdapat di bawah sendiri. 5. pilih google/klik aja tulisan googlenya jangan ragu ragu. 6.Klik akun anda contoh di bawah ini. 7. selanjutnya silahkan klik titik 3 di pojok kanan lalu piling hapus akun. 8. Akun anda aka

CARA CEPAT MENDAPAT GEMS,MENAIKKAN TROPHY,DAN MENURUNKAN TROPHY

       Kali ini saya akan membahas tentang permainan coc atau disingkat dari clash of clans, iya betul betul clash of clans. Permainan bergenre strategy maka kita harus berfikir bulat untuk melakukan segala hal di permainan ini contoh menyerang dan pertahanan, kita sebagai pemain coc/bisa bahasa gaulnya yaitu clasher. Kita harus memikirkan matang matang lah yahhh apabila pertahanan/defense kita baik dan terjaga serta bcara kita untuk melakukan serangan harus menjadi kelas profesional  dalam game ini. Clash of clans  game ciptaan dari supercell tidak cuma coc ajha tetapi: 1. Boom beach: Game ini juga sama seperti coc yaitu strategy. 2. Hay day      : Semua tata cara bercocok tanam/pertanian ada disini. 3. Clash royale: Lahh ini game keluaran terbaru yang juga bergenre strategy. Lawan bisa langsung                  menghadapi musuh musuhnya secara online yaiutu face to face.     Yang terdapat pada contoh diatas saya hanya membahas satu game saja yaiutu clash of clans. Kali i