Langsung ke konten utama

LEBIH BAGUSAN MANA PLATFORM WORDPRESS ATAU BLOGSPOT!!!!!





Pada kesempatan kali saya akan membagikan pengalaman saya selama  ini dari 0 sampai saat ini dengan menggunakan blog gratisan, sebenarnya saya penulis pemula yang ingin membagikan inspirasinya. Dari pengertian blog yaitu web log, ini sebenarnya yang sering digunakan para penulis yang ingin membagikan aspirasinya. Dari sini saya akan  mendifinisikan secara lengkap tentang platform blogspot dan platform wordpress. Simak sampai selesai.




#1. Blogger.

Blogger merupakan sebuah blog gratisan tertua di dunia. Dengan hanya memiliki akun dari google, maka semua orang bisa membuat blog yang nantinya akan didapat seseorang yang mendaftar blogger adalah, namadomain. blogspot.com. Lantas, mari kita melihat apa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh blogger.


                                                  


#Kelebihan blogger.com

- Blogger tidak memerlukan hosting untuk menampung sekian banyaknya file gambar atau artikel yang diupload lewat dashboard blogger. Anda juga tidak dipusingkan dengan hosting yang tidak kuat menampung visitor/pengunjung sekian banyaknya karena blogger memiliki unlimited hosting atau hosting yang tidak terbatas.

- Kecepatan loading blogger sangat cepat . Ketika anda membuka alamat blog yang sudah dibuat dan dirancang dengan default blogger, hanya dalam hitungan detik blog pun sudah terbuka dan bisa dinikmati tanpa kendala apapun.

- Blogger memiliki layanan FTP, sehingga anda dapat mengatur alamat url blogger default (namadomainmu.blogspot.com) menjadi nama domain yang diinginka/custom domain (namadomainmu.com)


#Kekurangan blogger.com

- Blogger tidak memilik plugins yang dapat membantu kita untuk mendapatkan desain sesuai yang diinginkan.

- Blogger menyediakan beberapa desain untuk template atau tampilan blog anda. Namin, desain template blogger terbatas dan tidak responsive. Apabila anda belum mengetahui apa itu template responsive baca disini. Untuk mendapatkan desain yang unik dan menarik anda harus beli template ke situs yang terpecaya atau mendownload secara percuma.


#2. Wordpress.com






Wordpress merupakan sebuah aplikasi blog gratisan atau open source yang banyak digunakan sebagai blog engine. Platform wordpress dibangun dengan menggunakan bahasa pemrogaman PHP yang kesemua data MySQL-NYA Tergolong software open source. Tak hanya digunakan sebagai sebuah blog, platform worpress juga bisa dimanfaatkan sebagai content management system (CMS), yakni sebuah software yang dapat digunakan untuk mempermudah pengolahan sebuah website. Hal ini menjadi mungkin karena platform wordpress memiliki kemampuan untuk disesuaikan dan dimodifikasi sesuai yang diinginkan penggunanya.

Lantas, apa sajakah keuntungan dan kerugian yang dimiliki oleh platform wordpress? Berikut ini penjelasannya.

#Kelebihan wordpress.com

Alasan pemblogger memilih worpress sebagai media ngeblognya adalah sebagai berikut penjelasannya.

- Platform wordpress bisa dimiliki secara gratis. Anda yang ingin membuat website worpres hanya tinggal mendownloadnya langsung dari situs resminya (www.wordpress.org) tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun, meskipun nantinya anda akan website tersebut untuk kepentingan komersial.

- Template atau desain tampilan yang dimiliki wordpress sangat variatif. Selain itu, templatenya pun mudah dimodifikasi dan di-customize sesuai dengan yang diinginkan. Bahkan, jika memiliki pemahaman tentang HTML,anda bisa membuat desain sendiri.

- Pengoperasian wordpress sangatlah mudah sehingga sangat memungkinkan bagi pemula sekalipun untuk membuiatnya.

- Satu blog wordpress bisa dibuat untuk banyak user, sehingga sangat memungkankan untuk dijadikan blog komunitas. Semua user dalam blog berperan sebagai kontributor, sehingga bisa memasukan postingannya masing - masing.

- Wordpress memiliki banyak community support dan forum, sehingga anda yang pemula bisa menimba pemahaman lebih lanjut mengenai wordpress di komunitas atau forum tersebut.

- Ada banyak plugin yang tersedia untuk diterapkan dalam wordpress. Anda bisa menggunakan berbagai plugin tersebut untuk mempercantik dan memperindah tampilan wordpress yang dimiliki.

#Kekurangan wordpress.com


 Apapun itu, yang namanya hasil penciptaan manusia tentu memiliki kekurangan, tidak terkecuali dengan wordpress. Berikut ini adalah beberapa kekurangan yang dimiliki worpress.

- Pemilik blog berplatform wordpress harus menaati semua aturan yang ditetapkan oleh wordpress. Siapapun yang melanggarnya, maka wordpress berhak melakukan penghentian, bahkan penghapusan atas akun worpress yang sudah dibuat.

- Worpress memiki batasan terkait peng-uploadan filr. Hanya file dokumen tertentu saja yang bisa dimasukan ke dalam wordpress.


Penutup

Semua yang sudah saya paparkan diatas mohon diperhatikan dan di cermati yang jelas, apabila anda penasaran anda bisa langsung coba di blogger.co dan wordpress.com. Dari sekian banyak keunggulan wordpress saya hanya menggunakan blogger sebagai media ngeblog, karena blogger sudah dipercayai sudah lama dibanding media blog lainnya.
                         

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Lengkap Berrmain Harvest Moon Back To Nature

SEPUTAR INFO DAN PEMBELAJARAN Haiii, sobat kali ini saya akan membahas Panduan bermain Harvest moon Back to Nature. Siapa sihh yang nggak kenal game ini pastinya para gamers pernah memainkannya. Harvest Moon Back To Nature atau bisa disingkat dengan HMBTN adalah sebuah permainan simulasi pertanian yang beroperasi di PS 1 (Playstation 1). Di setiap para gamers pasti memanfaatkan alternatif android untuk memainkannya dengan aplikasi emulator epsxe. Cukup dari sini saja basa-basinya silahkan dibaca artikel dibawah sampai anda mengerti maksudnya.

CARA MENGHAPUS AKUN/MENMBAH AKUN PADA BLUESTACK

      Okelahhh pada zaman yang maju secara pesat ini, saya akan mengasih informasi untuk kalian cara menghapus/menambah akun pada bluestack. lihatlah tutorial di bawah!!!!!    Definisi bluestack    bluestack adalah software yang dapat menjalanka/memutar aplikasi pada android. Tidak salah bukan kini android media canggih yang hampir menyamai dg komputer. jaga salah ya sofware dg aplikasi adroid berbeda lookalau ingin tau lihat postingan berikut. langsung ajha simak tutorial di bawah ini. A.Cara menghapus akun bluestack   1. Masuk dulu di bluestack/ jalankan  2. Masuk pada all apps!!. 3.pilih setting bluestack,lihat gambar di bawah. 4.Selanjutnya pilih advanced setting yang terdapat di bawah sendiri. 5. pilih google/klik aja tulisan googlenya jangan ragu ragu. 6.Klik akun anda contoh di bawah ini. 7. selanjutnya silahkan klik titik 3 di pojok kanan lalu piling hapus akun. 8. Akun anda aka

CARA CEPAT MENDAPAT GEMS,MENAIKKAN TROPHY,DAN MENURUNKAN TROPHY

       Kali ini saya akan membahas tentang permainan coc atau disingkat dari clash of clans, iya betul betul clash of clans. Permainan bergenre strategy maka kita harus berfikir bulat untuk melakukan segala hal di permainan ini contoh menyerang dan pertahanan, kita sebagai pemain coc/bisa bahasa gaulnya yaitu clasher. Kita harus memikirkan matang matang lah yahhh apabila pertahanan/defense kita baik dan terjaga serta bcara kita untuk melakukan serangan harus menjadi kelas profesional  dalam game ini. Clash of clans  game ciptaan dari supercell tidak cuma coc ajha tetapi: 1. Boom beach: Game ini juga sama seperti coc yaitu strategy. 2. Hay day      : Semua tata cara bercocok tanam/pertanian ada disini. 3. Clash royale: Lahh ini game keluaran terbaru yang juga bergenre strategy. Lawan bisa langsung                  menghadapi musuh musuhnya secara online yaiutu face to face.     Yang terdapat pada contoh diatas saya hanya membahas satu game saja yaiutu clash of clans. Kali i